THE DOLLAR FROM INTERNET

Sunday, June 8, 2008

Bagaimana mengolah format Adsense anda dan membuat pengunjung melakukan klik

. Pemilihan Format Ads
Apakah harus berupa banner? Skyscrapers? Rectangles? Squares? Memilih akan menjadi sangat membingungkan tapi banyak orang memasang Ads mereka dengan setting default atau standar dan itu adalah kesalahan besar. Jadi saya harus memilih format apa? Sabar ya... baca terus aja.

2. Jangan terlihat seperti Adsense
Orang mengunjungi website kita bukan untuk Adsense, mereka mencari content yang berbobot. Jika anda membuat Adsense anda menonjol dengan warna yang mencolok, gambar atau border/garis pinggir akan membuat pengunjung anda mengenalinya sebagai iklan - dan pengunjung berusaha dengan keras untuk menghindarinya. Begitu juga penempatan Adsense yang jauh terlalu terpisah dengan isi website seperti sebagai banner atau terlalu jauh dipojok halaman anda, hal itu akan membuat semakin mudah untuk diabaikan.

Jika anda ingin pengunjung melakukan klik anda harus membuatnya menjadi seperti bagian dari konten.

"Saat ini pengunjung menjadi "buta"dengan banners, benci dengan pop-ups, dan sadar akan bentuk-bentuk iklan di website dan menjadi sangat skeptik dengan lomba/kontes ataupun hadiah gratisan. Jadi bagaimana meyakinkan mereka? Mudah. jangan buat Adsense anda seperti Adsense."

3. Memilih format text ads daripada images ads adalah keputusan tepat.
- dengan format yang tepat, sebuah adsense berbasis text akan dapat menjadi kesatuan dalam materi/konten website. Adsense berbentuk image tidak akan memberikan kebebasan dengan penampilannya kita hanya bisa mengatur ukuran dan posisinya. Kemampuan memilih warna dan sedikit pengetahuan tentang HTML dan CSS akan sangat membantu poin ini menjadi sempurna.
- Kelebihan lain kenapa memilih format text, kita dapat mempersempit pengambilan ruang dalam halaman konten dan pengunjung sangat menyukai adanya banyak pilihan.
- Pengunjung membenci banner dan menghindarinya tapi pengunjung lebih menghargai text ads yang berhubungan dengan konten.

4. Ukuran format adsense yang paling ampuh.
Ukuran yang mana yang paling ampuh?
336 x 280 (Large Rectangle)
Keapa harus memilih ukuran ini? Jawabannya mudah. Format ini yang mendapatkan klik paling banyak. Karena format ini tampilannya paling mendekati seperti materi konten, dan banyak orang mengatakan demikian jadi manut wae! hahaha

Diperingkat kedua adalah ukuran 300 x 250 (Medium Rectangle)

Format ukuran ini sangat berguna ketika ingin menempatkan dua set adsense secara berdampingan. Ukurannya untuk ditempatkan dalam halaman website sangat tepat.

Sangat direkomendasikan juga menempatkan adsense ukuran "wide skycraper" tentunya yang berformat text dibagian ujung kanan halaman website. Kenapa demikian? karena kebanyakan pengguna komputer adalah pengguna yang menggerakan mouse dengan tangan kanan. Karena dengan penempatan ini secara psikologis mengurangi jarak antara tangan kanan pengguna dengan layar monitor. Pointer hampir selalu akan kembali ke bagian kanan dari monitor.

Hindari penggunaan ukuran format adsense 468 x 60.

Kebanyakan pendaftar adsense ketika memulai selalu menggunakan 468 x 60. Kesalahan Besar!

Kebanyakan orang berpikir ketika ingin menempatkan iklan google atau adsense diwebsite mereka, mereka harus memperlakukannya sebagai iklan atau banner, dan itu adalah kesalahan besar... dan memang ukuran format adsense yang paling tepat untuk pola pikir ini adalah format adsense 468 x 60 yang dengan sangat mudah orang akan mengabaikannya.

Semua orang sangat familiar dengan format ini, dan maka oleh itu rate klik untuk ukuran ini sangat rendah walupun dalam bentuk gambar ataupun animasi yang sangat menarik sekalipun.

Sepertinya format 468 x 60 ini berkata : "Hey saya adalah iklan, apapun yang kamu lakukan jangan click saya!"

Dikutip dari http://28sign.com/

0 comments: